Tinjau Gereja dan Pusat Keramaian, Pemkot Bandar Lampung Pastikan Perayaan Nataru Berlangsung Aman dan Kondusif

(Madukara.com) Bandar Lampung, Lampung – Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan peninjauan ke sejumlah gereja dan pusat keramaian jelang hari perayaan Natal dan Tahun Baru pada, Jumat malam (24/12/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh unsur Forkopimda dan seluruh kepala OPD yang terbagi kedalam 4 tim yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nataru. Seluruh tim berkeliling ke beberapa titik yang sudah di tentukan.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan kondusifitas jelas hari perayaan Natal 2022 yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang. Adapun dalam hal ini pemerintah menanyakan perihal kesiapan Gereja dalam melakukan pengamanan selama kegiatan peribadatan berlangsung dan penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah untuk saat ini semua aman dan kondusif, tadi kita juga sudah melakukan peninjauan ke beberapa gereja Insya Allah jika kita bekerjasama dengan baik semua akan lancar,” kata Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung.

Sementara itu, Yaqob selaku Pendeta dari GPIN Filipi yang berlokasi di Kecamatan Way Halim mengatakan semua kegiatan peribadatan berjalan lanjar yang dilaksanakan secara offline.

“Kalau untuk kesiapan sudah lancar, karena ini sudah tinggal ibadah malam Natal dan ibadah Natal. Kita melakukan ibadah secara offline tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Yaqob.

Lebih lanjut Pendeta Yaqob mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pamong dan pihak kepolisian untuk pengamanan selama menjalani rangkaian ibadah Natal tahun ini.

Senada dengan Yaqob, Pendeta Krisman Purba dari GKPS Bandar Lampung telah melakukan koordinasi dengan pamong dan warga setempat. Apalagi, dalam perayaan Natal gereja tersebut akan dikunjungi warga dari luar Bandar Lampung.

“Kita sudah koordinasi dengan warga, jadi kalau hari Natal kan ada peningkatan jemaat karena yang datang kesini bukan hanya warga Bandar Lampung, tapi dari luar kota juga datang. Jadi untuk izin menggunakan kita sudah koordinasi dengan Camat, Lurah, RT dan warga sekitar,” pungkasnya. (cr/rgr)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed