Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Pesisir Barat Lampung Ditemukan Tewas

(Madukara.com) Pesisir Barat, Lampung – Tiga orang warga yang tertimbun longsor di Desa Tembakak Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung berhasil ditemukan. Ketiganya yakni pasangan suami istri Ade Yorse (43) dan Dina Maryana (39) kemudian anaknya Nadila Anjelika (18) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Ketiganya tertimbun material longsor di areal perbukitan yang menimpa rumah. Saat longsor terjadi, ketiganya sedang tertidur lelap di dalam rumah. Tanah longsor dengan cepat menghancurkan rumah bersama ketiga korban.

Kabagops Polres Lampung Barat, Kompol Feri Anda mengatakan ketiga korban tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Ketiganya berhasil ditemukan tertimbun tanah longsor dan berhasil dievakuasi.

“Tanah longsor yang mengakibatkan tertimbunnya rumah. Akibat tertimbunnya rumah, ada satu keluarga, tiga orang yang meninggal dunia. Satu bernama Ade kemudian istri dan anaknya,” kata Kompol Feri Anda, Minggu (13/11/2022).

Proses pencarian korban tertimbun longsor dilakukan oleh petugas kepolisian, TNI, serta BPBD Kabupaten Pesisir Barat dengan dibantu warga setempat. “Seluruh korban sudah dievakuasi dan akan disemayamkan dirumah duka di Pekon (Desa) Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah,” jelas Kompol Feri Anda.

Selain musibah tanah longsor, sejumlah jalan tertutup material tanah sehingga tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan. Penanganan bencana di 2 kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat yang lambat dalam penanganannya membuat jalan menuju 2 kecamatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan untuk pengiriman alat berat. Bahkan, petugas menyingkirkan material longsor menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop.(rgr)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed