oleh

Kronologis Aksi Koboi Perampokan Bawa Dua Senjata Api Tembak 3 Pegawai Bank

Bandar Lampung, Madukara.com – Pelaku perampokan Heri Gunawan nekat merampok seorang teller Bank Arta Kedaton ketika selesai mengambil uang dari Bank Mayora menuju Bank Arta, tak main-main pelaku juga menembak korbannya, Jumat (17/3/2023).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, perampokan berawal ketika satpam Perbankan Bank Arta Kedaton atas nama Tito Alexander bersama seorang teller atas nama Angnes hendak mengambil uang di Bank Mayora.

“Setelah mengambil uang di Bank Mayora tersebut dan kembali ke Bank Arta Kedaton dengan dikawal¬† Satpam Bank Mayora atas nama Kismanto.¬†Tiba – tiba datang pelaku dan kemudian merebut tas yang dipegang Satpam Tito Alexander,” jelas Pandra, Jumat (17/3/2023).

Kemudian, lanjut Pandra, terjadi tarik menarik antara pelaku dengan Satpam Tito dan dibantu Satpam Bank Mayora Kismanto. Lalu pelaku mengeluarkan senjata api Airsoft Gun di balik baju langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah Tito.

“Tembakan itu mengenai perut samping sebelah kiri Tito. Kemudian pelaku menembakkan kembali ke satpam Kismanto mengenai tangan sebelah kanan dan perut sebelah kanan,” ungkapnya.

Ia menuturkan, saat pelaku hendak kabur dengan membawa tas, lalu dihadang Rendy dan kemudian membekap pelaku sambil merebut senjata air softgun yang dibawa pelaku.

“Sesaat Kemudian terjadilah pergumulan antara pelaku dengan Rendy. Tiba – tiba datang Hance dengan bermaksud ingin membantu Rendy malah tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan,” tutur Pandra.

“Kemudian senjata air softgun yang dipegang pelaku berhasil direbut, dengan dibantu nasabah, karyawan dan warga sekitar pelaku berhasil diamankan,” sambungnya.

Akibat dari kejadian tersebut 3 orang menjadi korban akibat luka tembak, yaitu, Tito Alexander (36) satpam Arta Kedaton, warga Jagabaya, mengalami Luka tembak perut samping sebelah kiri.

Kemudian, Kismanto (41) warga Kota Karang, mengalami luka tembak pada bagian perut kanan dan tangan sebelah kanan, dan korban ketiga Hance Chandra (42 TH) warga perum Puri Hijau, mengalami luka tembak bagian pada dada kanan. (rgr)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed