Kontingen Porwanas PWI Lampung Tiba di Malang

(Madukara.com) Malang, Jawa Timur – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung akhirnya tiba di Malang, Jawa Timur, Minggu (20/11/2022). Rombongan ini tiba setelah menempuh perjalanan melalui jalur darat selama 22 jam.

Kedatangan kontingen Lampung di lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) sempat terhambat aksi demonstrasi Aremania, pendukung Arema FC.

Mereka melakukan aksi longmarch di Jalan Brigjen Slamet Riadi, terkait dengan insiden di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Diketahui, PWI Lampung akan mengikuti sembilan Cabang Olahraga (Cabor) pada Porwanas di Malang, Jawa Timur dengan jumlah kontingen mencapai 160 orang. Terdiri dari atlet, manager, official dan pengurus.

Dijadwalkan pembukaan Porwanas akan berlangsung pada 21 November 2022. Kemudian untuk pertandingan cabor akan dimulai tanggal 22 November hingga selesai.

Untuk cabor yang diikuti antara lain: atletik, biliar, bulu tangkis, bridge, tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal dan e-sport.

Sebelumnya, Ketua PWI Wirahadikusumah mengingatkan kepada para atlet agar tetap menjunjung sportifitas dan memupuk kebersamaan agar solidaritas tetap kokoh.

“Namun yang terpenting kita harus tetap menjaga nama baik Provinsi Lampung di Malang melalui Porwanas XIII ini,” kata Wira.

Dia berharap, PWI Lampung dapat meraih prestasi yang memuaskan di Porwanas XIII sekaligus menjunjung tinggi harkat dan martabat Lampung.

“Minimal kita bisa tiga besar seperti pada Porwanas sebelumnya yang dilaksanakan di Bandung,” tuturnya.

Usai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dan doa bersama, tepat pukul satu siang Kontingen PWI Lampung bertolak ke Malang. (rls/rgr)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed