Ibu dan Anak Tewas Korban Kebakaran Dimakamkan

(Madukara.com) Bandar Lampung, Lampung – Kebakaran yang melanda kawasan Bedeng Arab, Kelurahan Kota Karang Raya, pada Rabu (6/7/2022) malam, menyisakan duka mendalam. Pasalnya, seorang ibu dan anak tewas terbakar, setelah kobaran api berhasil dipadamkan petugas pemadam BPBD Kota Bandar Lampung.

Kedua korban meninggal dunia yakni Sang Ibu Ayu Fitrian berusia 30 Tahun dan Sang Anak Queenzea Ruby Sabilla berusia 2 Tahun. Ratusan warga tampak mengantarkan kedua korban tersebut ke peristirahatan terakhirnya.

Kedunya terperangkap api yang membesar dan keduanya ditemukan tewas dalam keadaan berpelukan. Sang anak saat itu sedang tertidur di dalam rumah, sementara sang ibu sedang mengobrol bersama warga lainnya sebelum kejadian kebakaran.

Saat mengetahui ada api berkobar dari salah satu rumah, sang ibu tadi langsung bergegas berlari ke rumah untuk menyelamatkan sang anak yang masih balita sedang tertidur. Namun naas, karena bangunan bedeng semi permanen, api dengan cepat membesar dan merambat.

Perempuan itu tidak sempat menyelamatkan diri, termasuk sang balita. Anak dan ibu tersebut ditemukan dalam keadaan berpelukan di dalam rumah. Warga langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Menurut Syafrudin, orang tua korban, menuturkan bahwa saat peristiwa terjadi, istrinya sedang keluar rumah. Melihat api membesar, istrinya mencoba masuk ke dalam rumah karena anaknya sedang berada di dalam rumah. “Almarhum saat itu berada di luar rumah. Karena anaknya ada di dalam, dia masuk lagi. Sedangkan suaminya lagi tahlilan,” kata Syafrudin, Kamis (7/7/2022).

Syafrudin menambahkan, apabila ukuran bedeng itu sendiri berukuran 3×6 meter. Rumah saya tepat di depan dua rumah ibu dan anak yang meninggal tersebut. “Rumah kita depanan dengan korban. Anak korban yang paling besar lagi sama kita di rumah,” ungkapnya.

Diketahui kebakaran yang terjadi di komplek bedeng Sinar Utama, Kota Karang Raya, Telukbetung Timur, pada Rabu malam, 6 Juli 2022, sedikitnya menghanguskan 24 rumah atau bedeng dan dua orang korban jiwa. (rgr)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed