Dalih Kebutuhan Ekonomi, Pria di Lampung Tengah Curi Motor Tetangga Sendiri

Lampung Tengah, Madukara.com – Berdalih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, seorang bapak dua anak di Kabupaten Lampung Tengah tega mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Pelaku bernama Wawan Setiawan (34) alias Polo, warga Kampung Gayor Sakti Seputih Agung berhasil ditangkap tim Tekab 308 di Pasar Simpang Agung, pada Kamis (9/3/2023). Dari pengakuannya, ia sudah 19 kali mencuri motor dan hasilnya untuk memberi nafkah keluarganya.

“Pelaku ini telah melakukan pencurian sebanyak 19 TKP di wilayah Polsek Terbanggi Besar. Sudah ada 9 unit motor yang sudah berhasil kita amankan,” kata Kompol Tatang Maulana, Kapolsek Terbanggi Besar, Selasa (14/3/2023).

Kompol Tatang menjelaskan, dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendiri melainkan bersama temannya yang saat ini masih buron. Pelaku masuk ke rumah korban yang sedang tertidur dengan cara memanjat tembok dan masuk lewat atap rumah korban. Setelah itu pelaku mengambil motor korban di dalam rumah.

“Rata-rata kejadiannya pada malam hari. Pelaku Polo ini sudah lama kita melakukan penyelidikan, karena sudah lama meresahkan warga. Kita masih memburu rekan pelaku yang identitasnya sudah dikantongi,” jelasnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan satu buah kunci letter t, gergaji besi yang digunakan pelaku untuk membuka gembok dan teralis, serta 9 buah motor hasil curian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (rgr)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed