Banyak yang Terpapar Warga Luar Kota, Pemkot Akan Buka Posko Penyekatan

Madukara.com, Bandar Lampung – Pemeritah kota Bandar Lampung berencana akan kembali melakukan penyekatan di 5 pintu masuk perbatasan menuju kota Tapis Berseri. Hal itu di ungkapkan oleh Walikota Eva Dwiana usai menebar benih ikan di Embung Sukarame pada, Kamis (10/2).

Lebih lanjut, Eva Dwiana menjelaskan nantinya setiap warga yang akan masuk ke kota Bandar Lampung harus melakukan swab antigen di posko dan menunjukan kartu vaksin.

“Ya, insha allah besok. Tapi cuman kita cek antigen dan lihat kartu vaksinnya. Kalau hasil antigennya reaktif ya kita putar balik,” ucapnya.

Eva menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodim 0310/KBL dan POLRESTA Bandar Lampung untuk teknis pelaksanaan penyekatan.

“Rencananya besok. Nanti kita akan diskusi dengan Dandin dan Kapolres untuk penyekatan yang ada di kota supaya berjalan. Karena banyak warga kota Bandar Lampung yang terpapar gara-gara pendatang ternyata banyak yang belum di vaksin,” ungkapnya.

“Karena kalau kita bisa ketahui cepat, kan bisa langsung kita obatin,” tambahnya.

Eva pun mengatakan, jika ada warga dari luar kota yang kedapatan reaktif bisa melakukan isoman, pemerintah kota Bandar Lampung sudah mempersiapkan tempat khusus.

“Dan juga nanti kalau ada warga dari luar kota yang terpapar dan ingin melakukan isolasi mandiri di Bandar Lampung bisa karena kita juga sudah siapkan tempat isolasi terpadu (isoter),” pungkasnya.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed