Baku Tembak Dengan Polisi, Spesialis Pencuri Puluhan Motor di Bandar Lampung Tewas

Madukara.com, Bandar Lampung, Lampung – Satu dari dua orang kawanan spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) asal Kabupaten Lampung Timur, tewas usai terlibat baku tembak dengan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung.

Agus Midun, 27 Tahun, meregang nyawa setelah dua butir peluru polisi bersarang di bagian tubuhnya. Dari catatan kepolisian, pelaku sudah terlibat di puluhan tkp serta selalu melengkapi diri dengan senjata api saat beraksi.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana mengatakan, pelaku menembak ke arah petugas sebanyak dua kali, saat dilakukan pengejaran. Dalam beraksi, pelaku selalu mempersenjatai dirinya dengan membawa senjata api rakitan.

“Sesuai aturan, kita melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak sebanyak empat kali ke arah badan pelaku. Ketika tertembak, pistol pelaku terlempar ke selokan. Karena piston rakitan, silindernya pecah dan pelurunya terburai, jelas Kompol Devi Sujana.

Kasat Reskrim menambahkan, pelaku merupakan target operasi penangkapan sejak 6 bulan terakhir, karena sudah terlibat aksi pencurian sepeda motor di 30 tkp di sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung. Bahkan pelaku dikenal sadis dan tak segan untuk melukai jika aksinya dipergoki oleh korban. “Senjata api rakitan itu biasa digunakan untuk menakuti dan mengancam korban dan warga yang memergoki aksinya,” ungkapnya.

Kompol Devi Sujana menjelaskan, upaya penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan salah satu korban di wilayah Way Halim, Bandar Lampung pada Kamis, 24 Maret 2022, pukul 15.10 WIB. Saat mencuri motor, kedua pelaku menodongkan senjata api rakitan ke warga yang hendak mengejar.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan pengejaran.Sesampai di Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, polisi mendapati para pelaku sedang mengendarai motor hasil curian. Bahkan, pelaku membuang tembakan sebanyak dua kali ke arah polisi yang mendekat. Namun peluru tak mengenai petugas.

Menurut Kompol Devi Sujana, aksi para pelaku terbukti dari sejumlah rekaman CCTV di sejumlah lokasi pencurian sepeda motor. “Setiap beraksi selalu pakai senpi rakitan jenis modifikasi airsoft gun. Selain senpi pelaku juga diketahui menggunakan sajam jenis pisau,” tuturnya.

Selain berhasil melumpuhkan pelaku curanmor asal Lampung Timur ini, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, berupa sepucuk senjata api rakitan dan tiga butir peluru, seperangkat peralatan untuk mencuri sepeda motor, sebilah badik, serta sepeda motor yang diduga dari hasil kejahatannya. (RGR)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed